Resensi Novel : Shine on Me [Shandy Tan]

Amore

♥Judul♥
Shine on Me
♥Penulis♥
Shandy Tan
♥Penerbit♥
Gramedia Pustaka Utama
♥Tebal♥
292 hlm
♥Harga♥
Rp 50.000
♥Rilis♥
2013
♥ISBN♥
9789792298185

Jangan lepaskan aku demi siapa pun….Quote yang ada di cover depan novel dari Shandy Tan ini membuat saya tertarik selain covernya yang eye catching warna klasik berupa dua cangkir berisi teh dengan gantungan merpati dan pinguin yang akhirnya setelah saya baca novelnya baru saya mengerti mengapa gantungan ini begitu penting. Shandy Tan menyajikan cerita dengan gaya bahasa yang simple dan konsisten. Sejak awal Shandy memunculkan dua tokoh pria di Rumah Teh. Adalah Sinar, seorang gadis yang sudah yatim piatu yang kemudian diasuh oleh perempuan tua pemilik Rumah Teh. Dalam waktu yang hampir bersamaan, Sinar bertemu dengan Hansen dan Ozcar. Oma Nida, pemilik dari Rumah Teh menginginkan agar Sinar bisa bersatu dengan Hansen, cucu dari seorang temannya. Namun perasaan Sinar pada Ozcar juga makin bertumbuh.

Sinar tidak mampu menolak keinginan Oma Nida karena Oma Nida adalah tempatnya bersandar selama belasan tahun, tapi Sinar juga tidak ingin mengingkari perasaannya pada Ozcar.

Shandy Tan sukses menggambarkan sosok Ozcar yang berambut gondrong dan berkaki panjang. Saya ingat kata-kata yang ia tulis saat Sinar dan Ozcar duduk dan Ozcar harus menekuk lututnya agar tidak membentur kaki Sinar. Saya juga suka waktu Shandy menuliskan kejadian rambut Sinar tersangkut dan Ozcar membantu menguraikannya.

Yang paling menarik dari novel ini adalah kemampuan Shandy menguraikan cara-cara menyeduh teh, rasa-rasa teh, dan apa kegunaannya. Ozcar tidak bisa tidur karena tidak minum teh dari Sinar walaupun saya merasa itu hanya alasan Ozcar untuk menemui Sinar.

Apakah novel ini berakhir bahagia? Well, saya tak ingin merusak kejutan yang disajikan Shandy di akhir cerita.

Shandy Tan membuat saya tertarik untuk mengoleksi semua seri Amore dari Gramedia Pustaka Utama dan menulis resensi novel untuk pertama kalinya.

 Selamat menikmati teh di Rumah Teh.

2 thoughts on “Resensi Novel : Shine on Me [Shandy Tan]

Leave a Reply

