Daehan Gongju : Princesses of Korea

대한공

Daehan Gongju

Princesses of Korea

Daehan Gongju

By:

Chelsea

Kingdom – Romance GeneralDrabble -500 words

 

Starring :

Bae Sooji “Suzy” [Miss A]Lee Yoobi

Lee Junho [2PM]Lee Jooseok (King)

 

Daehan Gongju

 

Aula Geunjeongjeon dipenuhi banyak orang yang menyaksikan upacara penobatan raja baru. Lee Jooseok naik tahta menggantikan kakaknya yang memundurkan diri karena penyakit. Anggota keluarga raja, petugas kerajaan, pejabat, dan tamu undangan mengenakan hanbok khusus untuk ritual istana. Setelah prosesi selesai, Lee Jooseok kini duduk di singgasana didampingi ratunya. Dia mengucapkan beberapa kalimat sebelum pentas seni istana dimulai.

Daehan Gongju

 

Lee Yoobi, anak kedua Lee Jooseok, berdiri di depan cermin di sebuah kamar di bangunan kompleks istana. Dia memandang dirinya sendiri agak lama. Hanbok yang dia pakai, wonsam dan chima dengan geumbak[1], norigae panjang, dan rambutnya yang bergaya eoyeo meori[2].

Aku kini memiliki gelar Gongju.

Yoobi tersenyum tipis. Saat pamannya masih berkedudukan sebagai raja, Lee Jooyeon menjadi satu-satunya gadis yang memiliki gelar resmi Gongju. Kini Yoobi memiliki apa yang dulu Jooyeon miliki, keinginanya sejak kecil, menjadi puteri yang sebenarnya, Gongju.  

Daehan Gongju

 

Malam harinya, keluarga raja mengadakan jamuan bagi beberapa tamu khusus di kompleks istana modern. Lee Junho duduk tenang menyaksikan pertunjukan seni. Anak sulung raja berumur 27 itu melihat adiknya berjalan menghampiri bersama seorang gadis cantik. Yoobi mengenalkan gadis itu pada Junho.

Oppa, ini Bae Sooji, teman sekelasku waktu SMA,” ucap Yoobi.

Setelah Junho dan Sooji berkenalan, Yoobi dipanggil ibunya. Yoobi akan melakukan pertunjukan memainkan Gayageum[3] diiringi pemusik istana

“Yoobi bercerita kalau Bae Sooji-ssi juga mengambil jurusan filsafat di Belanda,” ucap Junho saat mereka baru melakukan gerakan dansa.

Ye, Wangjanim,” ucap Sooji. Gadis itu tahu Junho mendalami ilmu yang sama.

“Mungkin kita bisa berbagi pengetahuan tentang ilmu filsafat.”

Gadis cantik berambut panjang itu tersenyum lebar. “Itu sebuah kehormatan bagiku, Wangjanim.”

Junho tertawa kecil, “Jangan sungkan seperti itu padaku. Apa Sooji-ssi akan melanjutkan studi di luar negeri lagi’?”

“Sepertinya tidak. Aku akan tinggal di Seoul karena bosan mendengar permohonan Eomma dan Appa yang terus memintaku pulang.”

 “Keureom, ada kemungkinan kita sering bertemu kau pindah ke Sungkyungkwan,” ucap lelaki yang mengenakan pakaian khusus berwarna hitam itu.

Gadis yang mengenakan longdress nuansa peach itu tersenyum anggun. “Semoga saja. Agar aku bisa mendapat bantuan dari seorang senior.”

Sepertinya mereka akan cepat akrab karena mempelajari bidang yang sama dan punya banyak kesamaan lain.

Hanya tinggal menunggu waktu bagi satu-satunya anak lelaki raja itu untuk dianugrahi gelar putera mahkota. Dan Sooji berharap bisa menjalin hubungan baik dengan calon raja masa depan itu. Kalau keinginan Sooji berjalan lancar, mereka akan menjadi William-Kate Korea. Duke and Duchess of Sungkyungkwan. Sooji harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan gelar Bin-goong suatu saat nanti. Karena dia pikir, tidak mudah mendapat tempat utama di hati lelaki tampan dan berkharisma yang punya sepasang mata kecil itu.

Mereka menikmati permainan musik Yoobi. Sooji tersenyum kagum melihat teman semasa kecilnya yang sudah menjadi Gongju yang sebenarnya.

Daehan Gongju

 


[1] motif sualman atau sablonan pada hanbok keluarga istana

[2] Kepang yang membentuk sanggul besar

[3] Kecapi yang memiliki 12 senar

Advertisements

13 thoughts on “Daehan Gongju : Princesses of Korea

  1. wah,,,udah jarang yg bkn ff soal kerajaan entag itu moderen atau jaman joseon,,,pasti susah soalnya menyangkut kebudayaan pasti akan byk tradisi atau adat yg hrus di bhs termsuk prlngkapan2 yg di gunakan!!!!akh,,,,ini ff yg menambah pengtahuan!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s