Let’s Fly Series : Trapped in The Past

Trapped in The Past

Trapped Poster

by thecuties (강민화) @martadina_nana

AU, Romance, Drama | Ficlet (653 words) | PG-17

Cast : Choi Seunghyun (Big Bang), Song Joongki, Kang Minhwa (OC)

-Trapped in the Past-

“Minhwa-ya, ini untukmu.”

Minhwa yang sedang sibuk dengan lembar jawaban mahasiswanya langsung mengalihkan pandangannya ke sumber suara. Seorang pria tengah berdiri di hadapannya dengan senyum yang menurut semua wanita di tempatnya bekerja sangat menawan.

“Apa ini, Seunghyun-ssi?” tanya Minhwa sambil melirik gelas kertas berukuran sedang yang baru saja Seunghyun letakkan di atas mejanya.

Caramel machiatto,” jawab Seunghyun masih dengan senyumannya.

Minhwa mengambil gelas kertas tersebut dan menyesapnya. Manisnya karamel berpadu dengan kopi langsung menyapa lidahnya. “Thank you,” ujar Minhwa singkat.

Anytime,” balas Seunghyun. Setelah itu dia berlalu meninggalkan kubikel kerja Minhwa.

“Sepertinya dia benar-benar menyukaimu, Minhwa-ya.”

Minhwa menoleh ke arah kubikel di sebelahnya. Seorang wanita tengah menatapnya dengan wajah menggoda. Ha Inyoung, sahabatnya sejak masih kuliah dulu memang selalu saja senang mencampuri urusannya. Minhwa mendengus pelan. “Lebih baik kau segera menyelesaikan pekerjaanmu, Inyoung-ah. Bukankah  nanti sore kau sudah harus menyerahkan nilai-nilai itu ke jurusan?”

Giliran Inyoung yang mendengus pelan. “Kau sama sekali tidak asyik,” gerutunya yang hanya disambut senyuman kecil oleh Minhwa.

“Jangan pandangi fotonya terus,” teguran Inyoung membuat gerak tangan Minhwa terhenti seketika. Dia menoleh ke arah kubikel Inyoung. Wanita itu sudah sibuk dengan lembar jawaban mahasiswanya. “Aku sudah bosan melihatmu yang tidak pernah bosan menatap foto pria itu terus,” tambah Inyoung tanpa menoleh sama sekali. Kembali, Minhwa tersenyum kecil. Inyoung memang sangat mengerti dirinya.

Tetapi, tanpa sepengetahuan Inyoung, Minhwa tetap mengulurkan tangan mengambil satu-satunya frame foto yang ada di atas mejanya dan menatap foto seorang pria berseragam pilot sedang tersenyum padanya.

I miss you, Captain Song,” gumam Minhwa sambil mengusap pelan foto tersebut.

“Ya Tuhan, sampai kapan kau akan terus menatapnya?” seruan dari Inyoung membuat Minhwa kembali mengangkat wajahnya. Saat ini Inyoung sudah berdiri di depan kubikelnya. Terlihat wajahnya kesal.

“Aku memiliki saran yang bagus sekali untukmu, nona Kang, mau dengar?” tanya Inyoung. “Sudah saatnya move on, buka mata dan hatimu, nona Kang,” ujar Inyoung.

Minhwa menarik nafas panjang dan menghembuskannya cepat. Sepertinya beban semua penduduk di Seoul berada di pundaknya. Dia tahu sekali kalau Seunghyun memang menyukainya. Pria itu selalu menunjukkan perhatiannya melalui bingkisan-bingkisan kecil yang sering dia berikan untuk Minhwa. Semua rekan kerjanya juga tahu sekali akan hal itu, dan mereka semua mendukung usaha Seunghyun untuk mendapatkan Minhwa. Tetapi sayangnya, Minhwa seolah menutup kedua mata dan telinganya. Dia tidak pernah terlalu memikirkan perhatian Seunghyun untuknya. Pikiran dan hatinya sudah tersita oleh Captain Song Joongki yang fotonya selalu bertengger manis di meja kerja, ponsel, dan juga wallpaper laptopnya.

-Trapped in the Past-

Malam itu Seunghyun mengajak Minhwa untuk makan malam bersama di sebuah restoran yang terbilang cukup berkelas. Minhwa rasa, Seunghyun sudah menyiapkan semuanya, terlihat dari pakaian Seunghyun saat ini. Pria itu mengenakan setelan jas yang membuatnya semakin tampan.

“Aku rasa sekarang adalah waktu yang tepat, dan aku akan mengatakannya sekarang,” ujar Seunghyun saat mereka sedang menyantap hidangan penutup. Minhwa bisa melihat, mata Seunghyun yang tajam sedang menatapnya lurus-lurus, dan Minhwa yakin dia bisa melihat bayangan dirinya terpantul di sana.

Seunghyun menarik nafas dan berkata dengan nada rendah namun mantap, “Aku menyukaimu, Kang Minhwa,” kemudian dia menggeleng cepat. “Tidak. Kurasa yang benar adalah aku mencintaimu.”

Seketika itu juga Minhwa merasa pening menghujam kepalanya. Dia sudah menduga hal ini akan terjadi. Cepat, Minhwa menyambar gelas yang ada di dekatnya dan menegak isinya sampai tandas.

Sorry,” gumam Minhwa pelan. “Aku tidak bisa menerimamu, Seunghyun-ssi.”

“Apa yang harus aku lakukan agar kau menerimaku?” tanya Seunghyun dengan suara lirih.

Minhwa menggeleng pelan. “Kau tidak perlu melakukan apa-apa, karena aku tetap tidak bisa merasakan cinta yang kau berikan padaku, saat ini aku masih terjebak di dalam masa lalu.”

“Tapi aku yakin kalau aku bisa membuatmu mencintaiku dan melupakanmu,” Seunghyun mengulurkan tangannya dan menggenggam tangan Minhwa erat.

Minhwa menarik tangannya dari genggaman Seunghyun. “Sejak dia pergi meninggalkanku sampai saat ini, perasaanku padanya tidak akan pernah berubah sedikitpun, aku harap kau bisa menerimanya.”

“Maaf, saat ini aku hanya ingin sendiri dulu,” Minhwa bangkit dari duduknya. “Terima kasih untuk makan malamnya,” setelah mengatakan itu Minhwa berlalu meninggalkan Seunghyun sendirian.

-끝-

Advertisements

About thecuties

Ordinary girl... My 1st boyfriend is chocolate and my 2nd one is ice cream... I love reading, writing, and dreaming... Why I like dreaming? Because when you dreaming, you will get something that impossible to be possible... ;)

8 thoughts on “Let’s Fly Series : Trapped in The Past

  1. Hallo~~~
    Dari sudut pandang Minhwa dia ditinggal, dari sudut pandang Seunghyun kasih tak sampai #gege bacanya.
    Kalo dibuat series pasti mengaharu-biru wkwkwkw

    .Plum.

  2. Captain Song, kau ke mana? Jangan biarkan yeoja ini terus memandangi wajahmu di frame dan wallpaper. Hiks

    Khas thecuties, membolak-balikkan perasaan pembaca. 😉

    1. Onnie….

      Captain Song sedang terbang entah ke mana, jadi yeoja-nya sedih T_T

      Hehehehehe Onnie meni tahu kalau khasnya saya membolak-balikkan perasaan pembaca :p

      Makasih banyak Onnie untuk komentarnya ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s